Informasi Harga Minyak Gaharu dan Manfaatnya

Advertisement
Informasi Harga Minyak Gaharu dan Manfaatnya - Pohon gaharu merupakan pohon yang sangat banyak manfaatnya terutama bagi kehidupan manusia. Bagi orang yang telah mengetahui manfaat serta nilai ekonomis dari pohon gaharu ini mereka menyebutnya sebagai pohon emas. Mengapa demikian? Karena seperti diketahui bersama bahwa hasil olaha gaharu ini sangatlah bernilai ekonimis tinggi seperti mnyak gaharu, teh daun gaharu, kayu gaharu, serta hasil olahan yang lainnya. Hal ini tentu saja menjadikan banyak orang yang mulai menanam pohon gaharu sebagai investasi untuk masa yang akan datang.

Bagaimana sekarang mengenai manfaat minyak gaharu manusia? Minyak gaharu ini banyak sekali manfaatnya bagi manusia didunia ini, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • dipergunakan untuk pengharum pada sabun atau shampo, karena gaharu ini mempunyai aroma yang khas
  • untuk kepentingan aktivitas keagamaan baik itu agama islam, hindu atau budha
  • untuk pelengkap dalam hal perayaan keagamaan
  • sebagai pewangi bahan dasar parfum, karena minyak gaharu yang asli daya wanginya mempunyai daya tahan yang sangat lama
  • digunakan sebagai aroma terapi dan anti depresi bagi kehidupan manusia
  • dapat digunakan untuk bahan pengobatan tradisional yang biasanya dipergunakan oleh orang China dan Jepang
  • Sebenarnya selain fungsi diatas, minyak gaharu juga bagi orang tertentu suka dipergunakan untuk hal hal yang berbau mistik seperti untuk mencuci keris pusakan warisan dari leluhur dan juga aktivitas mistis yang lainnya.
Sementara itu, untuk harga minyak gaharu yang asli atau 100% murni, itu memang sangat beraneka ragam terjadi dipasaran. Hal ini terjadi karena kebijakan tersendiri dari para penjualnya dalam mematok harga. sebagai saran bagi anda yang memerlukan minyak berbahan dasar gaharu, sebaiknya cari dari berbagai sumber baik itu secara online atau juga offline, setelah itu bandingkanlah harganya dan ambil yang termurah. Menurut hasil penelusuran masih dunia harga, untuk minyak gaharu murni harga perliternya bisa mencapai 80 juta rupiah. Namun apabila kita lihat dalam situs jual beli online harga berkisar mulai dari 500 ribu sampai dua juta rupiah per botolnya.

Itu saja ulasan singkat mengenai Informasi Harga Minyak Gaharu dan Manfaatnya yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimkasih telah berkunjung dan semoga informasi yang disajikan diatas bisa bermfaat bagi kita semuanya, amin